Jumat, 17 Juni 2011

RINDU KEPEMIMPINAN RASUL

awali dulu dengan salam????
assalamu'alaikum pembaca?
salam sejahtera bagi kita semua.....

pernahkah dalam benak kita berfikir tentang kepemimpinan/pemimpin??
adakah keinginan untuk menjadi pemimpin dari suatu golongan/kelompok??

pernahkah dalam benak berfikir tentang musuh/rival qta??
adakah keinginan untuk mengalahkan musuh/rival kita??

perrnahkah kita berfikir buat apa menjadi pemimpin??
adakah keinginan untuk meninggalkan urusan pemimpin??

pernahkah kita berfikir jika semua ingin menjadi pemimpin/penguasa??

dari beberapa pemikiran diatas, pemikiran yang mana yang ada dalam benak anda... setiap manusia dilahirkan sebagai seorang pemimpin. mulai dari memimin dirinya sendiri, memimpin keluarganya, sampai dengan memimpin ummat/golongannya. dari hal itu muncullah berbagai cara yang digunakan dalam memimpin, serta memadukan dengan keinginan, pengetahuan, serta keegoisan dalam diri untuk menghadapi setiap masalah yang dihadapinya.

namun pernahkan kita memikirkan tentang kepemimpinan yang dikaitkan dengan kekuasaan?? akankah kepemimpinan ataukah kekuasaan?? dalam konteks lain dikatakan bahawa pemimpin mampu menguasai, pemimpin pengambil keputusan, pemimpin adalah raja. namun jika dikaitkan dengan kekuasaan yang notabene menjadi momok kepemimpinan dan selalu merusak citra kepemimpnan.

jika semua orang ingin menjadi penguasa, akankah ada budak? dan jika semua tak mau menjadi pemimpin adakah seorang pemimpin?

jika kita lihat saat ini, ranah kekuasaan telah menggantikan arti kepemimpinan dan adanya kekuasaan malah menimbulkan suatu permusuhan, rival ataupun pemetaan yang dimana untuk mendapatkan kekuasaan tersebut harus menempuh segaa macam cara, mulai dengan merayu, memaksa, menyogok dan lain sebagainya.Hal demikian timbul karena adanya perbedaan persepsi antar manusia dan belum munculnya orang yang mampu menyatukan persepsi antar manusia tersebut kecuali para nabi.

akankah hancurnya dunia ini dibarengi dengan maraknya keinginan untuk berkuasa??????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar