Kamis, 17 November 2011

Cara Nge-Share Data Menggunakan Koneksi Antar Wireless

Hai sob.. karena kawanku tanya gimana cara nge-Share data menggunakan laptop yang mempunyai koneksi wifi...? maka dari itu saya harus menjawab permasalahan kawan saya tersebut, sekaligus mau share ke kawan-kwan blogger.

Baiklah langsung saja......!

Pada intinya adalah kita ingin mengopi data dari laptop temen, sedang tidak ada media lain seperti flashdisk untuk memindah data tersebut... maka kawan-kawan jangan kawatir selama kedua laptop tersebut memiliki koneksi wifi. nah caranya gimana? caranya adalah dengan membuat signal wifi pada salah satu laptop untuk dapat digunakan sebagai sarana koneksi.

Cara membuat Signal wifi tersebut sebagai berikut:

1. Pertama -tama anda masuk pada "contol panel" kemudian pilih "network and internet" lalu masuk ke "network and sharing center". jika anda menggunakan windows 7 maka akan muncul gambar sebagai berikut:


2. kemudian pilih "Set Up a New connection or network".



3. setelah muncul gambar berikut ini pilih" set up a wireless ad hoc (computer-to-computer) network"
4. muncul gambar berikut ikuti saja perinta next.


5. isi colom yang perlu diisi sesuai selera anda, nama dan paswordnya.seperti pada contoh gambar berikut:


6. kemudian klick next dan save network.

maka jaringan koneksi wireless yang anda buat dapat terbaca komputer lain. anda akan dapat menggunakannya untuk men share data ataupu fungsi LAN Game dan lain sebagainya. selamat mencoba dan jangan lupa koment ya...????????thx

1 komentar: